gunung purba nglanggeran, wonosari

akhir pekan lalu, tanggal 16-17 maret 2013 saya bersama teman-teman dari kelas pagi yogyakarta jalan-jalan ke gunung purba ngelanggeran di wonosari, kabupaten gunung kidul daerah istimewa yogyakarta. tujuan kita kesini awalnya ya ngerjain tugas mingguan, karena materi yang diajarin sekarang adalah foto landscape. awalnya saya ngga niat nginep karena paginya mau ke borobudur motret sunrise disana, tapi karena udah lama ga kemping dan males turun gunung malem2 jadinya ya akhirnya kemping deh.  foto2nya bisa diliat di album

gunung purba ngelanggeran puncaknya berada di kira2 1800mdpl, kata temen saya yang hobi kesana. kayanya gunung ini jadi tempat ndaki mblajaran sih, ngeliat banyaknya pendaki weekender yang saya dan teman-teman temui. ada yang kelakuannya bagus, ada juga yang kampungan. terak2 gajelas sambil ngomong kotor sampe jam 3 pagi. kenapa gunung ini disebut gunung purba? kayanya sih karena dulu tempat ini sebuah gunung aktif, sekarang udah ga aktif, yang masi aktif paling ya kesakralan sama kemistisan bagi penduduk setempat. hahaha sotoy banget. tapi ya kira2 gitu lah.

disini saya akhirnya bisa ngeliat bintang di langit dan gugusan galaksi bima sakti kata temen saya, dengan mata telanjang. jadi  ga perlu ke arizona buat ngeliatnya, walaupun ga sewarna-warni yang ada di film2 timelapse tapi ya kapan lagi bisa kaya guini. hehehe

2 responses to “gunung purba nglanggeran, wonosari

Leave a Reply

